Jumat, 01 Mei 2009

Tenanglah (Ayat Emas 02 Mei 2009)

Yes 30:15 Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." Tetapi kamu enggan,

Yes 30:15 ForH3588 thusH3541 saithH559 the LordH136 GOD,H3069 the Holy OneH6918 of Israel;H3478 In returningH7729 and restH5183 shall ye be saved;H3467 in quietnessH8252 and in confidenceH985 shall beH1961 your strength:H1369 and ye wouldH14 not.H3808

Yes 30:15 כי כה־אמר אדני יהוה קדושׁ ישׂראל בשׁובה ונחת תושׁעון בהשׁקט ובבטחה תהיה גבורתכם ולא אביתם׃

::::

Sahabatku,
Pada pasal ini sedikit menyinggung bangsa Israel mengandalkan kekuatan hikmat manusia dan berharap mendapatkan pertolongan dari Mesir, ketika mengalami masalah.

Kita pun sering kali seperti itu....

Dari mulai kita curhat, minta pendapat dari sesama kita... yah kalau ini sih hal yang lumrah, coz itu tandanya kamu itu masih manusiawi. ~_~

Tapi jangan seperti ini;
Ketika kita mengalami kegagalan, kita mencoba mencari jalan keluar yang bukan jalanNya.

Ketika kita kehilangan barang atau sakit yang tak tersembuhkan, orang pintar yang menjadi solusi kita, tanpa melihat dan memperdulikan Kehendak Bapa dalam hidup kita.

Hanya tuk bersenang-senang, just for fun, zodiak, pun menjadi tolak ukur kehidupan mingguan atau bulanan kita.

Tuk melihat masa depan kita, kartu Tarot dan berbagai cara kita coba tuk mengetahuinya

Nasib sial, kecelakaan, tidak hoky dapat ditangkal dengan, Jimat

Terlalu banyak cara yang kita coba lakukan ketika kita menghadapi atau takut masalah.

Sahabatku,
Bapa hanya meminta kita itu “bertobat” , “tinggal diam” dan “percaya”dalam hadiratNya

Terkadang masalah yang kita hadapi merupakan bagian dari kesalahan kita hari ini atau kemarin yang kita tanggung hari ini atau esok, pantaslah jika Bapa meminta kita tuk bertobat.

Tinggal diam dalam bahasa inggris; restH5183 נחת nachath (baca; nakh'-ath) yang berarti Istirahat, tenang. Sobat, dalam perjalanan kita tuk berusaha mencari jalan keluar dari masalah, terlalu banyak energy yang kita buang, baik itu emosi, tenaga atau keuangan.
Hari ini Bapa bicara, ISTIRAHAT, TENANGLAH...
Saatnya anda atau keluarga tuk ISTIRAHAT dari pikiran yang terlalu terbebani banyak masalah hidup, TENANGLAH, mungkin dengan masalah yang kita hadapi, suami anda sudah terluka dengan kata-kata atau tingkah laku anda sebagai istri, atau anda sebagai suami, melukai hati istri dengan kesibukan yang tiada henti tuk menyelesaikan masalah, sehingga anda, sebagai orang tua, menjadi tidak “perfect” dimata anak yang kalian cintai itu, dengan harapan ketika sebelum menjalin kasih dalam pernikahan yang suci kalian berjanji anak kalian akan didewasakan dalam cinta kasih orang tua yang luar biasa, tapi ketika anda mengalami masalah, mimpi buruklah yang dialami anak kalian!. Atau anda juga sebagai anak ketika menghadapi masalah dalam keluarga, anda tidak menjadi menara doa tuk keluarga anda, biar masalah bisa cepat selesai dalam waktuNya Bapa.

Perbaikilah, hubungan kalian dari kerengganggan yang tercipta disebabkan adanya masalah dalam hidup kalian!!!

Istirahat dan Tenang, bukan berati tidak menghasilkan apa-apa melainkan mempersiakan diri anda tuk menjadi lebih besar dengan Bapa, Allah yang lebih besar dari masalah hidup anda! Dari sinilah kekuatan kita muncul tuk lebih tegar menghadapi masalah.

Tapi terkadang diantara kita tidak sabar menunggu waktuNya Bapa Yes 30:15“...Tetapi kamu enggan,”:(

Sahabatku, berbaliklah dari jalanmu sekarang dan bertobatlah, Istirahatlah dan Tenangkan dirimu dalam hadiratNya, maka “tembok masalah” yang anda hadapi akan berubah menjadi pintu-pintu jalan keluar yang luar biasa....

Yes 30:18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saatnya hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Ia bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Dia!

Mzm 37:34 Wait on the LORD, and keep His way

1Pet 2:9 You are a chosen generation!!!

God for Us!!!

:::::::::

Bugis Yes 30:15 PUWANG Iya Pommatanré, Allataala mapaccinna Israélié, makkeda lao ri umma'-Na, "Toba'no sibawa tette tennang, na-Upassalama'ko matu. Ateppe'no ri Iyya sibawa ati iya amangngé, na-Upéwatangiko matu." Iyakiya dé' mumaélo!

Jawa Yes 30:15 Pangandikané Pangéran Allah Kang Mahakwasa marang umat mau mengkéné, "Bisamu slamet kuwi srana mratobat lan pasrah sumarah marang Aku, mula atimu bakal ayem lan kowé bakal dadi sentosa."

Makasar Yes 30:15 Nakana Batara Kaminang Tinggia, Allata'ala matangkasa'na Israel mae ri umma'Na, "Toba' mako siagang sannang mako, nulanipasalama'. Tappa' mako mae ri Nakke na nupakasannang pa'mai'nu, naKupakajarrekko." Mingka taerokako!

Sunda Yes 30:15 PANGERAN Nu Maha Agung, Allah Israil nu suci, nimbalan kieu ka eta umat, "Geura baralik ka Kami, pihapekeun diri ka Kami, tan wande maraneh kuat jeung reugreug." Tapi maraneh arembung!

Toba Yes 30:15 Ai songon on do hata ni Tuhan Jahowa, na badia ni Israel! Marhitehite hamulakon dohot * hahohomon jumpangan hatuaon hamu; marhitehite hasabamon dohot marhitehite nalom ni roha maruli hagogoon hamu. Alai ndang olo hamu.

Toraja Yes 30:15 Belanna nakua kadanNa Puangta PUANG, tu To maserona to Israel: Tete dio pengkatobaran sia karapasan penaa mima'din dikarimmanni, iake mari'pikomi sia ussedan rannummi, iamo mipomatoto', apa mengkailingkomi.

Isa 30:15 For so says the Lord Jehovah, the Holy One of Israel, In returning and rest you shall be saved; and in quietness and hope shall be your strength. And you were not willing.

Isa 30:15 لأَنَّهُ هَكَذَا قَالَ السَّيِّدُ الرَّبُّ قُدُّوسُ إِسْرَائِيلَ: «بِالرُّجُوعِ وَالسُّكُونِ تَخْلُصُونَ. بِالْهُدُوءِ وَالطُّمَأْنِينَةِ تَكُونُ قُوَّتُكُمْ». فَلَمْ تَشَاءُوا.

Isa 30:15 quia haec dicit Dominus Deus Sanctus Israhel si revertamini et quiescatis salvi eritis in silentio et in spe erit fortitudo vestra et noluistis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar