Jumat, 24 April 2009

Mencari dan MenemukanNya (Ayat Emas 25 April 2009)

Kel 4:29 Dan baru di sana engkau mencari TUHAN, Allahmu, dan menemukan-Nya, asal engkau menanyakan Dia dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.

Kel 4:29 But if from thenceH4480 H8033 thou shalt seekH1245 (H853) the LORDH3068 thy God,H430 thou shalt findH4672 him, ifH3588 thou seekH1875 him with allH3605 thy heartH3824 and with allH3605 thy soul.H5315

Kel 4:29 ובקשׁתם משׁם את־יהוה אלהיך ומצאת כי תדרשׁנו בכל־לבבך ובכל־נפשׁך׃


Cici, seorang anak kecil yang ceria gembira, senyum dan tawanya selalu menghiasi hari-hari masa kanak-kanaknya yang sedang dia jalani kini.

Suatu hari Cici yang sedang bermain-main sendirian diruang tamu, tak sengaja menjatuhkan vas bunga kesayangan mamanya.
Di depan vas bunga yang telah pecah tak berbentuk, semua senyum dan keceriaan Cici pun sirna yang ada rasa takut dan bersalah.

Sahabatku, respon ketika kita melakukan kesalahan adalah berbeda-beda, ada yang diam saja menunggu ditegur, ada yang lari menghindar seperti Adam dan Hawa, ada yang mengaku dengan sportif, ada juga yang tidak mengaku.

Dalam ayat ini bangsa Israel diingatkan kembali tentang perjanjian Allah dengan umatNya dan hukuman jika bangsa itu melakukan kesalahan menyembah berhala.

Dalam hal ini Bapa masih tetap setia menanti bangsa ini tuk bertobat jika mereka melakukan kesalahan.

Sahabatku, kata Mencari diayat ini בּקשׁ bâqash (baca; baw-kash') yang berarti; menujukkan Hasrat, Berusaha keras untuk memohon, tanyakan, mencari, mencari tuk ditemukan, mencari rupa.

^_^ Sobat, ketika kita melakukan kesalahan, kita sembunyi tapi Dia, Bapa kita rela mengampuni kita dan bersedia tuk ditemui, tapi kita harus terus "mencari" maksud Bapa, "memohon" agar kita diberi kekuatan dalam pengejaran kita menemui Bapa, sehingga kita menemukan rupa Bapa dalam kehidupan kita.

Tapi, bukan berarti dengan mengetahui bahwa Bapa kita Maha Kasih yang terus menunggu kita kembali sehingga kita hidup terus dalam kubangan dosa. Jangan berpikir dan disesati dengan kenikmatan dunia. Bapa kita juga penuh keadilan.

Jadi, tetaplah dalam pencarian pengenalan akan Bapa

RESPON YANG TERBAIK PADA TANTANGAN YANG DIHADAPI, MENUNJUKKAN SIAPA DIRI ANDA!!!

Mzm 37:34 Wait on the LORD, and keep his way

1Pet 2:9 You are a chosen generation!!!

God for Us!!!

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Kel 4:29

(CUV-S) 但你们在那里必寻求耶和华你的神。你尽心尽性寻求他的时候,就必寻见。

(FLS) C'est de là aussi que tu chercheras l'Éternel, ton Dieu, et que tu le trouveras, si tu le cherches de tout ton coeur et de toute ton âme.

(GSB) Wenn du aber daselbst den HERRN, deinen Gott, suchen wirst, so wirst du ihn finden, ja wenn du ihn von ganzem Herzen und von ganzer Seele suchen wirst.

(HNV) But from there you shall seek the LORD your God, and you shall find him, when you search after him with all your heart and with all your soul.

(HOT) ובקשׁתם משׁם את־יהוה אלהיך ומצאת כי תדרשׁנו בכל־לבבך ובכל־נפשׁך׃

(KJV) But if from thence thou shalt seek the LORD thy God, thou shalt find him, if thou seek him with all thy heart and with all thy soul.

(LXX) καὶ ζητήσετε ἐκεῖ κύριον τὸν θεὸν ὑμῶν καὶ εὑρήσετε, ὅταν ἐκζητήσητε αὐτὸν ἐξ ὅλης τῆς καρδίας σου καὶ ἐξ ὅλης τῆς ψυχῆς σου ἐν τῇ θλίψει σου·

(MKJV) But if you shall seek Jehovah your God from there, you shall find Him, if you seek Him with all your heart and with all your soul.

(PJFA) Mas de lá buscarás ao Senhor teu Deus, e o acharás, quando o buscares de todo o teu coração e de toda a tua alma.

(RV) But if from thence ye shall seek the LORD thy God, thou shalt find him, if thou search after him with all thy heart and with all thy soul.

(SVD) ثُمَّ إِنْ طَلبْتَ مِنْ هُنَاكَ الرَّبَّ إِلهَكَ تَجِدْهُ إِذَا التَمَسْتَهُ بِكُلِّ قَلبِكَ وَبِكُلِّ نَفْسِكَ.

(Vulgate) cumque quaesieris ibi Dominum Deum tuum invenies eum si tamen toto corde quaesieris et tota tribulatione animae tuae

::::::::::::::::::::::::::::::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar