Senin, 20 April 2009

Penderitaan yang pahit (Ayat Emas 21 April 2009)


Yesaya 38:17

(ITB) Sesungguhnya, penderitaan yang pahit menjadi keselamatan bagiku; Engkaulah yang mencegah jiwaku dari lobang kebinasaan. Sebab Engkau telah melemparkan segala dosaku jauh dari hadapan-Mu. 


מרה מר H4751 (mar, maw-raw') yang artinnya pahit

Sahabat, Tidak seorang pun di dunia ini yang tidak pernah merasakan pahit dalam hidup. 

Saya yakin bahwa kita semua pernah merasakan pahitnya hidup ini. Entah dengan maksud apa Bapa mengizinkan hati kita merasakan pahit. 

Terkadang, Bapa mengizinkan kita mengalami pahitnya kehidupan biar hati kita tidak hanya kenal rasanya manis hidup ini...
Pahitnya hidup ini bisa membuat hati kita menjadi lebih lembut dan lebih peka

Pahitnya hidup dapat membuat kita mencoba tuk tidak akan melakukan kesalahan yang sama

Pahitnya hidup ini membuat kita lebih mudah mengerti orang lain dan memaafkannya

Pahitnya hidup yang kita alami membuat kita lebih care dengan orang lain

Dalam segala hal pahit yang pernah kita rasakan, mendorong kita tuk menopang orang lain dan berkata "PASTI ada jalan keluar untukmu" 

Para sahabatku, sebesar apa rasa pahit yang kita rasakan? 
Dikhianati suami-istri atau pacar, sahabat?
Ditolak, keluargamu hancur, papa mama yang selalu bertengkar, istri yang tidak merasakan kasih sayang suami atau istri yang mengkhianati pernikahan atau anda, 

anda seorang anak yang melihat keluargamu digrogoti masalah dan siap ambruk kapan saja... Atau dikhianati rekan kerja?

Apapun pahitnya hidupmu, bukan berarti hidupmu sudah selesai. TIDAK!! Yah, aku katakan Tidak! 
Hidupmu akan penuh cerita seru, kamu akan katakan bahwa hidupmu hari ini pahit tapi esok pahitmu tidak akan kamu bawa dan menjadi pelaku, penyebab orang lain, anak, teman, merasakan apa yang pernah kita alami.

Para Sahabat itulah maksud Bapa, pahit yang kita rasakan karena kesalahan atau masalah orang lain atau kesalahan kita sendiri membuat kita masuk dalam "pembentukan" Bapa yang akan mencegah kita dari lubang kebinasaan (Yes 38:17 ...Engkaulah yang mencegah jiwaku dari lobang kebinasaan). 


::::::::::::::::

(HNV) Behold, for shalom I had great anguish, but you have in love for my soul delivered it from the pit of corruption; for you have cast all my sins behind your back. 

(HOT) הנה לשׁלום מר־לי מר ואתה חשׁקת נפשׁי משׁחת בלי כי השׁלכת אחרי גוך כל־חטאי׃

(ITB) Sesungguhnya, penderitaan yang pahit menjadi keselamatan bagiku; Engkaulah yang mencegah jiwaku dari lobang kebinasaan. Sebab Engkau telah melemparkan segala dosaku jauh dari hadapan-Mu. 

(KJV) Behold, for peace I had great bitterness: but thou hast in love to my soul delivered it from the pit of corruption: for thou hast cast all my sins behind thy back. 

(KJV+) Behold,H2009 for peaceH7965 I had great bitterness:H4751 H4843 but thouH859 hast in loveH2836 to my soulH5315 delivered it from the pitH4480 H7845 of corruption:H1097 forH3588 thou hast castH7993 allH3605 my sinsH2399 behindH310 thy back.H1460 

(MKJV) Behold, I had great bitterness for peace; but You loved my soul from the pit of destruction. You have cast all my sins behind Your back. 

(SVD) هُوَذَا لِلسَّلاَمَةِ قَدْ تَحَوَّلَتْ لِيَ الْمَرَارَةُ وَأَنْتَ تَعَلَّقْتَ بِنَفْسِي مِنْ وَهْدَةِ الْهَلاَكِ فَإِنَّكَ طَرَحْتَ وَرَاءَ ظَهْرِكَ كُلَّ خَطَايَايَ. 

(Vulgate) ecce in pace amaritudo mea amarissima tu autem eruisti animam meam ut non periret proiecisti post tergum tuum omnia peccata mea


Mzm 37:34 Wait on the LORD, and keep his way

1Pet 2:9 You are a chosen generation!!!

God for Us!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar