Kamis, 14 Mei 2009

Bangkitlah dan Bertindaklah (Ayat Emas 15 Mei 2009)













Ezr 10:4 Bangkitlah, karena hal itu adalah tugasmu. Kami akan mendampingi engkau. Kuatkanlah hatimu, dan bertindaklah!"
Ezr 10:4 Arise;H6965 forH3588 this matterH1697 belongeth untoH5921 thee: weH587 also will be withH5973 thee: be of good courage,H2388 and doH6213 it.

Sahabatku "Kami" merupakan kalimat jamak dan dilakukan bukan hanya seseorang saja.
Ayat diatas merupakan pernyataan para imam dan kepala suku Israel agar membantu bangsa itu menyatakan sikap tuk meninggalkan kesalahan mereka dan segera memperbaikinya.

Anda bisa menjadi bagian “kami” yang menyatakan sikap untuk mendukung siapapun yang telah melakukan kesalahan tuk segera berbalik dan memperbaikinnya.

Anda Ibu yang melihat anak sendiri melakukan kesalahan dan dia ingin memperbaikinya, rangkul dia agar memperbaikinya segera... dampingi mereka jangan biarkan mereka terus melakukan kesalahan!

Anda anak yang melihat Ayah atau Ibu sedang sedih, terbeban dan melakukan kesalahan, topang mereka dan katakan bahwa anda hadir juga tuk membantu Ayah dan Ibu menyelesaikan masalah... dampingi mereka juga

Anda sahabat yang melihat teman dekat anda melakukan kesalahan dan ingin berbalik dari jalannya, pegangang tangannya dan katakan bahwa, anda hadir sebagai teman yang membimbing tuk hal yang benar, dampingi mereka tapi jauhi pergaulan salah mereka!

Anda pelayan dari jemaat Allah, dampingi jemaatmu tanpa mencari keuntungan, cari muka dan kehormataan, layani mereka menuju kejalan dan rencana Bapa, bukan seperti Harun, ketika bangsa Israel meminta allah lain, maka Harun pun mengizinkan. Dampingi jemaatmu yang mulai tersesat, dan mulai keluar dari rencana Bapa.

Tapi sahabat perlu ingat juga bahwa anda yang telah melakukan kesalahan dan ingin berbalik dari rencana Allah haruslah,

1. Sadarlah, Itu Tugas kita
Kesadaran kita, hari ini kita hidup menuai kesalahan masa lalu, dosa beberapa hari atau bulan lalu, kita terpuruk, kita terbeban dan rindu memperbaikinya, Kesadaran untuk memperbaiki itu sudah bagus tapi itu tidak cukup, karena Bapa membutuhkan Action,
2. Bangkitlah,
ini bukan sekedar rencana atau impian anda tuk segera berubah melainkan, Bangkit dari keterpurukan, bangkit dari kesalahan, bangkit dari lumpur dosa.
3. Kuatkan hatimu
Untuk keluar dari kesalahan, dosa dan memperbaikinnya, membutuhkan hati yang kuat, komitment yanng teguh, agar kita tidak kembali ke kumbangan dosa dan kesalahan yang sama,
4. Bertindaklah
Setelah anda Bangkit dan Menguatkan Hati anda, Segeralah Bertindak!
Kenapa harus segera?, jika anda menunda-nunda menunngu “waktu yang tepat” yang menurut anda sendiri, kekuatan hati yang anda miliki akan memudar sehingga anda terus mengulur-ulur seperti hari ini, yang mengakibatkan anda belum keluar dan memperbaiki dan meninggalkan kesalahan anda. Bertindak sesuai Firman Tuhan, juga andalkan Bapa dalam segela tindkann anda.

Sahabatku, marilah kita Bangkit, Kuatkan Hati dan Bertindak segera HARI INI! Dan dukunglah, juga dampingi satu dengan yang lain agar saling menguatkan.

Dan kita akan melihat Bapa akan mengampuni kesalahan anda, Dia turut campur memperbaikinya dan lihat juga Bapa akan membentuk karakter anda menjadi lebih dewasa.

Hos 4:6 My people are destroyed for lack of knowledge

Mzm 37:34 Wait on the LORD, and keep His way

Rom 8:18 For I reckon that the sufferings of this present time are not worthy to be compared with the coming glory to be revealed in us.

1Pet 2:9 You are a chosen generation!!!

God for Us!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar